4 Jan 2009

Teater Nglilir Berkunjung ke Teater Ruang Surakarta

04 Januari 2009
Teater Nglilir SMA N 1 Karanganyar melakukan kunjungan ke sanggar Teater Ruang yang terletak di daerah Kampung Sewu Surakarta. Hanya 13 orang yang ikut rombongan tersebut yaitu Mas Dolly, Gusmel, Iyunk, Danta, Fajar, Nando, Iva, Winda, Niken, Yolenta, Ana, Anis dan Happy.

Ketika sampai di lokasi, rombongan kami disambut oleh anak-anak Bonek Metal dengan komposisi musik karawitan yang di pandu oleh Bang Helmy (anggota teater Ruang).

Memang, kehadiran gamelan di sanggar teater Ruang merupakan hal baru bagi mereka. dan Sanggar tersebut sudah banyak berubah, antara lain Sanggar yang sudah tertutup gebyok (Dinding rumah jawa yang terbuat dari kayu murni).

Melihat anak-anak Bonek Metal (Bocah Nekat Mepet Tanggul--anak asuhan teater ruang yang juga berteater) tentu saja membuat kami malu dan iri. bayangkan saja mereka masih kecil-kecil, umur termuda kelas 1 SD yang paling tua baru kelas 5 SD.

kemudian terlintas dibenak kami untuk ikut-ikutan nabuh. KEBO NUSU GUDEL,,kita diajarin oleh anak2 itu...

setelah puas bermain-main,ami melanjutnya ngobrol dengan tuan rumah (Bang Helmy). berbicara soal teater, soal konsep latihan, cara melatih diri agar sabar melatih anak2, juga berbicara soal keresahan-keresahan yang ada di benak kami.

sepulang dari situ kami berpikir, ternyata totalitas kami di teater hanya seujung kuku jika dibandingkan dengan etos berteater anak-anak Bonek Metal dan Teater Ruang.
Lantas hanya diamkah Teater Nglilir? Kami akan menjawabnya dengan proses Nglilir selanjutnya..


















1 komentar:

ko soal konsep latihan dan cara melatih anak"nyahga di ceritain sih ?
padahjal kan disitu ilmu yg sebenarnyah harus di bagi" sesama nax teater !!!
hheu ..

Posting Komentar

TERIMAKASIH SUDAH MAMPIR DI BLOG INI. APA YANG ANDA PIKIRKAN SOAL TULISAN SAYA TADI?

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More