9 Feb 2010

Akibat Ulang Tahun Setiap Hari


Ulang tahun adalah hal yang sampai saat ini masih menjadi perenungan saya. Meskipun saya sadar bahwa ulang tahun penting untuk menandai tanggal lahir dan usia, akan tetapi saya masih belum mengerti betul mengapa muncul tradisi memperingati ulang tahun, pesta, syukuran, dan semacamnya.

Seorang kawan ketika saya kasih ucapan ulang tahun malah membalas seperti ini: "Aku abadi, maka ulang tahun tidak penting," dengan nada bercanda.

Dari gurauan tersebut terlintas ide untuk melakukan hal yang penuh sensasi yaitu ulang tahun setiap hari. Semula saya berpikir bahwa dengan ulang tahun setiap hari akan menjadikan ulang tahun sebagai sesuatu yang membosankan dan akhirnya tidak penting. Ketika sudah mencapai rasa tidak penting ini, maka ketakutan soal kematian akan hilang. Namun, bukan berarti tidak percaya kematian lho ya?

Bagaimana bisa berulang tahun setiap hari?
Jawabnya sederhana: kan ada facebook!
Ya, dengan Facebook, apa yang tidak mungkin menjadi mungkin. Seperti yang saya tulis di Status Tanpa Hubungan, postingan saya sebelumnya.

Walhasil, jadilah saya kemudian menjadi manusia yang bisa berulang tahun setiap hari. Caranya mudah, cukup dengan mengganti tanggal lahir setiap hari. Kegiatan ini saya lakukan selama kurang lebih dua bulan, yaitu pertengahan Desember 2009 sampai dengan awal Februari 2010. Kemudian, kegiatan ini terhenti dengan sangat mengenaskan karena pada tanggal 5 Februari 2010 saya mendapat hukuman mutlak dari pihak facebook, yaitu tidak dapat mengganti tanggal lahir.

Maka, jadilah Gusmel Riyadh sekarang berulang tahun setiap tanggal 5 Februari, padahal tanggal lahir saya yang sebenarnya adalah tanggal 21 Mei. Tapi tak mengapa, saya kemudian menghibur diri dengan mengutip kalimat kawan saya itu, bahwa ulang tahun tidak penting.

Inilah beberapa akibat ulang tahun setiap hari:
  1. Wall menjadi ramai dengan ucapan ulang tahun
  2. Beberapa hari kemudian banyak komentar lucu dari friend anda. Mulai dari protes dan melontarkan pertanyaan kenapa ulang tahun setiap hari, kenapa ulang tahunnya mundur terus, kemudian merasa bersalah karena salah mengucapkan ulang tahun, hingga friend anda juga ikut iseng dengan mengucapkan selamat ulang tahun setiap hari juga.
  3. Yang menarik lagi anda dapat tahu siapa orang/friend yang benar-benar hapal ulang tahun anda. Hal ini tentu menciptakan suasana perasaan tersendiri.
  4. Dan akibat yang paling berbahaya adalah seperti yang saya alami saat ini yaitu dimarahi facebook seperti gambar di bawah ini.

Semoga anda juga bernasib sama seperti saya. Amin. :)

23 komentar:

si bebek bugil.. kena batunya wkwkwwk

@denoxs: iya nih mas... tapi gak kapok, pengen iseng2 yang lain...

wakwkakwak ada ada ajah idenya hehehhe

berkunjung n ditunggu kunjungan baliknya lagi makasihh

hwakakakakakakak... gokil abiezzz... FBnya sampe marah ngeliat keisengan Sobat...

@darahbiroe: terimakasih, kami segera berkunjung.

@seputar-internet: iya nih, kayaknya FB terpaksa meeting hanya untuk membahas masalah ini. hehehehe

wkwkwkwkkwkwkw....
sumpah ngakaka aku....
walaupun mungkin niatnya ngga melucu,,,
tapi tulisan ki jan lucu tenan..
ojo dibaleni isenge yo mas...

infoaja.com mengekor aja ya mas...
ini sama kok blognya yos juga...
heheh

hohoho, begitu toh maksudnya, mengerti sekarang ai, haha, bener juga tuh.

@yosbeda: padahal saya sedang merencakan sesuatu yang lain. yang kira2 admin Fbnya pada sebel sama saya. hehehe

@hanif: iya mas... makasih telah berkunjung

hukum karma ya bos..
kkwkwk..nggak berani nyoba..

akibat mendambakan wisuda..
dilampiaskan iseng di fesbuk..
wow..wow..wow..

aku tahu perasaanmu sobat...

yang sabar yha..!

tak kan aq muat di beritakota
demi harga diri...xixixi

keren bos.
ngikut boleh ga?
eh, apa bikin grup aja di FB
hehehe

@annosmile: silakan coba, asyik kok...
@simpang lima: terimakaksih sudah mampir.
@mursid: wis bukan impian lagi sid, sebentar lagi terwujud. amin... heheheh
@Berita kota: sudah dimuat di tutorialfacebook.info kok, tenang saja. aku mngerti perasaanmu
@gema Yuda: mari, mari, hehehehe

wakiakakkakakkakakkaka....kena batunya.... wah baru aja ulang tahun ya mas...selamat

facebook adalah ajang bercanda saya dengan teman, sahabat, keluarga, ataupun yang baru mengenal, belum mengenal saya...jika saya ingin serius, saya masih akan datangi kediaman para sahabat, teman, saudara saya. itupun belum tentu juga saya jadi serius...jadi sebenarnya saya mendukung anda untuk selalu bercanda di facebook..dan jika kemudian sekarang anda tidak mau/akan bercanda di facebook, agak saya sayangkan..karena saya kehilangan satu teman untuk bercanda di facebook..
masalah facebook kemudian sekarang menghentikan model bercanda kita(ulang tahun), menurut saya pihak facebook kurang konsisten atau masih tanggung untuk menjadi sarana masyarakat sebagai ajang menyapa ataupun sebagai tegnologi media informatif..karena sebuah sarana yang diciptakan adalah sebagai media pembantu saja, dan tidak etis kalau kemudian ikut mencampuri apa model komunikatif penggunanya...toh, kalau kita mendapat ucapan selamat ulang tahun(dengan berbagai bahasa), adalah ungkapan dari teman-teman kita..hal ini menjadikan komunikasi pertemanan akan selalu terjaga..facebook hanya sebagai sarana medianya. dan kita juga semakin menambah omset yang disediakan oleh facebook(kiriman berbagai future, dll)..
semoga anda tidak berhenti bergurau..makasih.

apakah hari ini anda masih beruLang tahun?

Inilah beberapa akibat ulang tahun setiap hari:

1. Wall menjadi ramai dengan ucapan ulang tahun
2. Beberapa hari kemudian banyak komentar lucu dari friend anda. Mulai dari protes dan melontarkan pertanyaan kenapa ulang tahun setiap hari, kenapa ulang tahunnya mundur terus, kemudian merasa bersalah karena salah mengucapkan ulang tahun, hingga friend anda juga ikut iseng dengan mengucapkan selamat ulang tahun setiap hari juga.
3. Yang menarik lagi anda dapat tahu siapa orang/friend yang benar-benar hapal ulang tahun anda. Hal ini tentu menciptakan suasana perasaan tersendiri.
4. Dan akibat yang paling berbahaya adalah seperti yang saya alami saat ini yaitu dimarahi facebook seperti gambar di bawah ini.


KWKWKW MALU MALUIN DIRI SENDIRI MAU FAMOUS YAH ???

Posting Komentar

TERIMAKASIH SUDAH MAMPIR DI BLOG INI. APA YANG ANDA PIKIRKAN SOAL TULISAN SAYA TADI?

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More