10 Apr 2009

saya telah memungut suara saya sendiri pada saat pemungutan suara


9 APRIL 2009

hal lucu yang tak lucu 1:

pagi2 sekali dering ponsel membangunkanku. Sebuah pesan singkat.dari +6281804408xxx

Begini bunyi smsnya.

"Kawan...kita akn jadi orang penting hari ini,tugas kenegaraan! knapa harus jd bagian golongan putih, sdang kita adlah generasi pelangi yang penuh warna warni."

dengan agak menahan kantuk aku jawab:

"Kawan, pelangi itu warna2nya tak bgitu jelas dan tegas apalagi hanya terlihat bgus ktika jauh,,dan ktika q dekati hanya warna PUTIH yang q dapati..ah,hanya kosong..dan ak memilihnya."

beberapa lama kemudian dia membalas:

"paling tdak jadi golput yg kreatif bung, warnai kertas suaramu dgn puisi...itulah yang akan kulakukan nanti."

dengan segera kubalas sms-nya lagi:
"Ah,kau pun sama tak tegasnya dgn warna2 pelangi it,tak jelas melarang golput malah mengajari menjadi golput yg aneh,ak rasa puisimu nanti hanya d bc anggota kkpps yg ak yakin 100% tak akan membaca dgn lantang di antara warga yang menanti hasil taruhan atas perhitungan suara itu. alias tak digubris sama sekali. Jadi sebaiknya kau simpan puisimu it baik2 ato kirimkan ke media."

tak ada jawaban lagi.

hal lucu yang tak lucu 2:

sepulang dari lari pagi saya mendapati sesuatu di meja komputer saya. Mirip undangan, oh, memang undangan karena di depannya ada tulisan besar UNDANGAN. tapi yang membuat saya nyengir adalah: ternyata itu undangan MENYONTRENG dari salah satu partai dan calegnya lengkap dengan petunjuk bagaimana menyontreng nanti. tentu saja "petunjuknya" itu di arahkan ke NAMA CALEG yang ngasih undangan tersebut.Desain undangan tersebut sangat mirip dengan undangan perkawinan.

Di sebelah undangan tadi saya temukan kertas berisi catatan pesan dari kakak saya (ternyata undangan tadi dititipkan kpd kakak saya karena saya tak ada dirumah)
isi catatan tersbut secara garis besar mengatakan: KALAU SAYA MAMPU MENGERAHKAN ANGGOTA KOMUNITAS SAYA UNTUK MENYONTRENG DIA (caleg tsb), MAKA KEGIATAN KAMI AKAN DI DANAI OLEHNYA..(ah tipuan basi)
kebetulan saya adalah ketua dari suatu komunitas di daerah saya, dan tampaknya caleg itu tahu kalo komunitas saya mau mengadakan kegiatan. Padahal kegiatan kami adalah: PIKNIK. hahahahahahahahaha......

hal lucu yang paling tak lucu 3:
bapak saya adalah ketua KPPS, ibu saya selalu memaksa saya untuk menyontreng ke TPS, dengan alasan, MASAK BAPAKNYA KETUA KPPS ANAKNYA GOLPUT.
dan perlu diketahui juga TPS nya itu cuma beberapa langfkah kaki dari rumah saya.

AKHIRNYA SAYA PUN MEMILIH: UNTUK TIDUR DIRUMAH sampai terbangun dan menulis catatan ini.
bagi saya pribadi: DEMOKRASI di INDONESIA adalah setan yang paling buruk!
dan rasanya aku ingin mendengarkan lagu Iwan fals.

gambar: http://photos-h.ak.fbcdn.net/photos-ak-snc1/v2609/141/28/554828232/n554828232_1656911_8126099.jpg

2 komentar:

Posting Komentar

TERIMAKASIH SUDAH MAMPIR DI BLOG INI. APA YANG ANDA PIKIRKAN SOAL TULISAN SAYA TADI?

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More