22 Nov 2009

Virus Cina Berbau B*kep

varian virus apakah ini?

para master tolong kasih pencerahan ane...


ciri-ciri:

1. ketika komputer hidup atau abis restart maka otomatis nge-load ke alamat ini:
http://dh.7771.cn/guang/*jangan-di-klik*okeadgo.htm?cj

--tanpa *jangan-di-klik*

gambarnya agak BB17+ (buka-bukaan untuk 17+) pake bahasa + huruf cina, jadi meskipun

firefox ane udah ane blok situs2 b*kepnya, tetep ajah bisa masuk.

2. proses yang berjalan ada beberapa, tapi ane cuma ingat : kolotan.exe , ppsap , lap
pokoknya banyak deh.

3. membuat shortcut palsu dengan icon Internet Explorer di desktop, yang kalo di klik kanan muncul 2 tab, diatas tertulis mm dan bawahnya create shortcut.

kalo icon tersebut di double click maka langsung mendirect ke alamat http://dh.*jangan-di-klik*7771.cn/

4. Kalo masuk ke My Computer/Desktop maka icon Internet Explorer tadi gak kelihatan. Aneh kan?

5. Userinit.exe telah terinfeksi , propertise Language-nya berubah jadi Chinese
--windows pake bahasa cina? hehehehe, aneh kan..?

-- salah satu caranya ngecek propertise Userinit-nya:
masuk C:\WINDOWS\system32
klik kanan userinit.exe -> propertise -> version -> language

kalo value-nya English (United States) berarti aman, kalo dah berubah jadi Chinese, wah hati-hati ajah tuh


--sekedar info: userinit, merupakan kunci proses di sistem operasi Windows. Pada proses

boot-up aplikasi ini mengatur urutan start up yang diperlukan, seperti Koneksi jaringan, dan

Windows Shell.

6. Komputer akan hang, koneksi internet lambat. jadi, bagi penggemar b*kep jangan senang
dulu kalo kena virus ini. hehehehehe

Dugaan:
sejauh ini analisa ane adalah sebagai berikut:

1. virus tersebut nyusup ke crack mikrotik router versi 3.x, (waduh ketahuan deh ane pake crack2an, heheheh) coz setelah ane tanya temen ane yang pake mikrotik 2.9 kagak kena. tapi temen ane yang pake versi 3.x juga kena. Dan ternyata itu crack2an dari cina.

2. virus tersebut yang buat orang cina, (hehehehe dangkal banget analisa yang ini)

3. virus tersebut tidak mampu menembus antivirus smadav, avg, kapersky. (udah ane uji coba ke 4 komputer berbeda. antivirus gak update pun juga gak kena)

4. selain menginfeksi lewat jaringan, juga lewat flashdisk. kudu hati-hati nih..

5. virus ini mungkin salah satu spesies dari Generik/Trojan, begitu kata antivirus yang ane pake


SOLUSI: instal ulang. hehehehehehe, kalo ada yang dah nemu cara lain, mohon kasih pencerahan

ane ya? heheheheh


PENCEGAHAN:

pake anti virus dong, kalo gak mau ada cara lain kok.

nih,
jangan nyolokin flashdisk, hahahahahah gak usah koneksi internet / jaringan, hahahahaha

artinya, ane belum tahu cara pencegahan yang ampuh .. sekali lagi mohon pencerahannya... hehehehe

maturnuwun juragan....

7 komentar:

beli mikrotik yg asli kang hehehe, beli yg dom saja :D
salam,

wah...selain konangan nganggo crack mikrotik juga konangan bukak b*k*p kih????
heheheee

@andi: renca gitu bang... xixixixi

@joulecar: cuma pake crack doang,, buka bok*pnya kan gak sengaja... hehehe

Sikat aja pake Prevx 3.0 pasti beres

@abuzulfa: ok, thansk akan saya coba

finnaly... solusinya pake apa nih? Kompie kena itu juga...

@anonim,, saya sarankan install ulang kemudian kasih antivirus yg ampuh...

Posting Komentar

TERIMAKASIH SUDAH MAMPIR DI BLOG INI. APA YANG ANDA PIKIRKAN SOAL TULISAN SAYA TADI?

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More