5 Des 2009

Toilet Oleh-Oleh Khas Kota Tegal

Sudah semestinya jika kita melancong ke suatu tempat, maka berniat membawa pulang sesuatu yang khas dari daerah tersebut. Semisal makanan khas, kerajinan tangan, dan lain-lain. Tapi di Tegal menyediakan oleh-oleh khas yang cukup unik yaitu toilet bersih.
Begitulah kira-kira yang ada dipikiran saya ketika melihat salah satu SPBU/POM BENSIN di kota tersebut. Betapa tidak? Lihat saja papan reklame berikut.


Di papan reklame yang mirip rambu-rambu tersebut tertulis jelas
SPBU MURI
67 TOILET BERSIH
OLEH2 KHAS TEGAL

 

Jika papan tersebut saya baca dengan sedikit nakal maka jadilah Kota Tegal yang memiliki Oleh-Oleh Khas yang berupa 67 Toilet Bersih. Tapi usut punya usut, itu adalah Papan Reklame milik SPBU MURI. Dinamai SPBU Muri karena SPBU tersebut memang memecahkan rekor muri  karena menyediakan 67 toilet bersih, dengan rincian 15 kamar mandi untuk wanita, 12 kamar mandi pria, dan 40 urinoir pria.


Ngomong-ngomong soal SPBU, kenapa ya kok akronimnya jadi SPBU bukan SPBBU? kata bu wikipedia arti SPBU itu begini:
Stasiun pengisian bahan bakar adalah tempat di mana kendaraan-kendaraan dapat diisikan dengan bahan bakar. Di Indonesia, stasiun pengisian bahan bakar dikenal dengan nama SPBU (singkatan dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) dan juga pom bensin.
Sementara ini akronim itu masih terasa menggangu. Bahkan Seorang teman perjalanan (silakan di klik link tadi kalo pengen tahu siapa teman saya itu, itu link ngarah ke facebooknya) saya ngotot kalo SPBU itu akronim dari Stasiun Pengisian Bensin Umum. (semoga teman saya itu dapat segera kembali ke jalan yang benar).

1 komentar:

lha yen oleh-oleh entuk digowo mulih ra???

Posting Komentar

TERIMAKASIH SUDAH MAMPIR DI BLOG INI. APA YANG ANDA PIKIRKAN SOAL TULISAN SAYA TADI?

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More