8 Des 2009

Alasan saya malas menaikkan Rangking Alexa


Siapa sih si Alexa itu? Anaknya siapa sih? Kok banyak dipuja-puja para blogger? Punya kekuatan super apa sih? Secantik apa sih dia? Kenapa rangking Alexa harus dinaikkan apa

Ternyata nih Alexa itu merupakan salah satu web informasi yang memberikan ranking bagi sebuah blog / web. Alexa Rank adalah ranking yang diberikan oleh perusahaan Alexa.com yang dimana ranking tersebut berasal dari total jumlah pengunjung Unique Alexa Toolbar.


KEGUNAAN ALEXA TOOLBAR
1. Alexa ini membantu dengan memberikan informasi tentang kualitas dan popularitas dari sebuah blog / website.
2. Berguna bagi blog / website yang anda memiliki untuk diterima dalam program make money online.
3. Membantu anda dalam mengetahui posisi jika terdapat kompetisi dan anda bisa mengetahui volume traffic dari blog / website yang anda miliki.

Jika seseorang membuat blog dengan tujuan untuk mencari uang di internet,
alexa rank sangat penting sekali. Karena lahan pencarian uang di internet seperti Sponsored Review, ReviewMe, ask2link serta lainnya menjadikan alexa rank sebagai tolak ukur. Semakin bagus alexa rank yang anda miliki, maka semakin banyak pula para pemasang iklan atau adverstiser yang mau memasang iklan di blog / website kita, tentunya ini akan meningkatkan penghasilan tambahan untuk kita untuk meraih dollar.

Tapi saya sendiri malas dan tidak ngebet untuk menaikkan Alexa rank ini. Kenapa?
Karena buat apa coba? Dengan blog ini saya tidak punya kepentingan langsung dengan yang namanya make money online, Sponsored Review, ReviewMe, ask2link dan lain sebagainya. Ini sekedar blog seneng-seneng. tidak untuk mencari duit.


Betapa ribetnya tips-tips menaikkan alexa rank  seperti yang banyak di tulis blog-blog lain:
  • Pasang Widget Alexa, konon katanya bisa menaikkan alexa rank. Tapi ini dampaknya pada pagerank anda. ( karena anda secara tidak langsung memberikan backlink kepada alexa ).
  • Letak hosting anda pengaruh pada situs anda. * Ini menurut diskusi saya dan guru ngeblog saya, dengan teori dasar jika hosting anda terletak di US maka visitor lebih cepat mengakses situs anda. Logikanya, Alexa itu dari mana? Luar negeri kan? Nah kalau pake hosting IIX mereka lama sekali membuka situs anda, so lemot juga naiknya ranking* ( dari diskusi, yang kami dapatkan adalah kesimpulannya begitu ).
  • Update rutin blog anda. *Kurang tahu ini berpengaruh atau nggak ya, tapi sepertinya pagerank dan alexa rank suka situs yang selalu up to date. Situs yang mengikuti keyword juga termasuk kategori situs yang UpTodate , tetapi saya anti keyword yang porno, seperti film video dan foto cewek bugil SMP, SMA, dan mahasiswa, apalagi PNS.*
  • Ngereview seputar tentang alexa. *Nah, ini yang paling males banget. Saya males banget ngomong-ngomong tentang Alexa. Emang si Alexa bakal nengok ke Blog ini apa?*
  • Bikin subdomain untuk mendongkrak traffik anda.*yah, ini aja domain gratisan mas....*
  • SEO itu dimana – mana penting, dan bisa menjadi senjata untuk meningkatkan alexa rank. *Logika nya gini, ( Sorry ya ngomongnya logika terus, soalnya saya belum tahu rumusnya sih. ) SEO bagus, otomatis visitor dari mesin pencari meningkat. Nah ngaruh kan?
  • Alexa backlink akan didapat jika anda sering berkomentar di blog – blog lain alias blogwalking. *Kenyataan ini saya liat ketika mengechek siapa saja alexa backlink saya, ternyata kebanyakan dari komentar saya saat blogwalking.*
Nah, ribet bener kan? Masak sih harus merayu-rayu ke Alexa dengan membuat postingan tentang si Alexa itu. Saya mah ogah!!!


Sumpah saya gak mau menyebut-nyebut si Alexa dalam postingan saya. Saya terlalu malas unutk merayu si alexa itu. Apalagi harus mengulang-ngulang kata Alexa.
Siapa sih loh, Alexa??
hoooi,, alexa! jawab!!! kemana sih loe!!!



NB: Saya sedang berbohong. Caci maki diterima dengan senang hati... hehehehehehe

6 komentar:

hahahaha... saya sependapat dengan Anda... segera di del aja ah... :D

@masiqbal: hehehhe ya jangan lah... ini kan trik... hehehehehe

Postingan anda adalah tentang alasan mengapa anda malas menaikkan alexa rank, tapi dari yang saya baca. Sepertinya anda malah orang yang paling paham tentang alexa rank.... Hahahahaha... post yang menarik. Bikin penasaran. Setelah baca sampai akhir ternyata cuman bohong. Walah....

@cyberalienated: nama juga trik mas,,, hehehe

boleh dicoba sih ini, kami butik online baru launching, bahkan belum terindex google.
tolong diemail ya kalau ada tips baru.
thanks

Posting Komentar

TERIMAKASIH SUDAH MAMPIR DI BLOG INI. APA YANG ANDA PIKIRKAN SOAL TULISAN SAYA TADI?

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More